Blogger Widgets WELCOME TO MY BLOG "GALZSINOA"

Saturday, June 28, 2014

Aku Ingin Cepat Lulus Kuliah



“ Hhmmm, sudah lama ternyata  tidak ngepost di blog ini, aku pengen cerita ah...”
 Memang benar adanya jika ada yang bilang kalau waktu dilalui dengan kesibukan pasti akan serasa berjalan cepat .  Begitu halnya yang aku alami pula,  tidak disangka kalau kuliahku kini sudah dipenghujung semester 4 dan sebentar lagi akan memasuki semester 5.  Pada saat masa ospek dulu yang terlalu melekat kuat di pikiran ini membuat layaknya  masih mahasiswa baru dengan segala tingkah nan polos,  maklumlah  punya kenangan yang sulit dilupakan gara-gara ospek dan tentu bukan murni kenangan indah melainkan kenangan buruk  yang selalu kucoba untuk dijadikan setingkat lebih indah  , haha. Ungkapan  “Aku Ingin Cepat Lulus Kuliah”   terbersit  dalam benak dan
selalu melayang-layang bak helikopter di pikiranku  sejak usai Ujian Akhir Semester  ini.  Mungkin ini efek samping dari over tugas,  kegiatan ini itu ,  ujian yang soalnya semakin dahsyat dan lain sebagainya  sehingga ingin gitu segera cepat lulus dari srata satu dan cepat pula profesinya.  Apa ini sebuah tanda-tanda ada kejenuhan ya? Kalau iya, tentu bahaya dong. Jika tanda-tanda kejenuhan mulai timbul dan kalau tidak segera disiasati maka akan berdampak buruk tentu juga sudah pasti akan melemahkan semangat . Kalau boleh aku misalkan layaknya senyawa AgNO3  jika bertemu dengan HCl, pasti akan terbentuk larutan jenuh AgCl  dan terbentuk endapan. Masa iya  membiarkan kejenuhan ini mengendapkan semangatku untuk meraih segala cita-cita.
Aku sadar aslinya untuk meraih hal yang dicita-citakan pasti butuh proses, karena kan  tidak ada yang instant langsung bisa langsung jadi . Yaa ada sih yang instant dan praktis yakni mie instan tapi konteksnya lho beda, kalau anak kos memang itu yang paling jitu mengatasi lapar dikala malas beli makan diluar, haha pasti gak nyambung , whatever.  Aneh memang,  ku akui aka rada bingung juga, kenapa gitu sudah sadar kalau ini proses dan  sudah seharusnya menikmati proses tersebut dengan selalu berusaha yang terbaik tetap aja ada perasaan jenuh, bosan,  mengeluh, galau, atau apalah yang lain. Mungkin tidak hanya diriku saja yang merasakan, sobat pembaca tulisan ini pun pasti gitu juga . Untuk mengeluhpun aslinya itu dilarang lho,  kalau bisa jangan.  Untuk sobat yang beragama Islam  tentu tahu makna surat Al- Baqarah 285-286 (dua ayat terakhir) yang mana di dalam ayat-ayat tersebut juga terdapat pemberitaan bahwa Allah tidak membebani para hamba-Nya melainkan sesuai dengan kemampuan mereka.  Dan jika sobat tahu bahwasannya salah satu ciri orang  tidak sabar yakni selalu ingin menunjukkan keluhan agar orang lain tahu masalahnya . Diriku ini juga belum sepenuhnya suci  kok dari hal yang namanya mengeluh tapi paling tidak mau berusaha dan bisa sedikit mengontrol . Jadi sekarang mulai membatasi  update  dimedia sosial misalnya di fb, tweeter,  kalau hanya  cuma untuk mengeluh.  Kalau untuk tulisan ini menurut sobar pembaca bukan merupakan keluhan yang berlebihan kan ? haha, terserah sih kalau berpendapat demikian, persepsi masing-masing orang kan berbeda. Tapi yang pasti aku menuliskan uneg-uneg kalau aku  ingin cepat lulus kuliah sehingga dapat aku ingin membahagiakan kedua orangtuaku, keluarga,  orang-orang sayang sama aku dan pokonnya tentu semua orang.  Semoga Allah selalu memudahkan urusan turatama dalam menuntut ilmu dan meraih cita-cita bagi diriku  begitu pula sobat pembaca sekalian.
Foto ini membuktikan kalau aku memang lagi ngebet banget nih cepet wisuda, wkwkwk  







0 comments:

Post a Comment