Blogger Widgets WELCOME TO MY BLOG "GALZSINOA"

Saturday, February 9, 2013

My new World,’’I am Proud To Be A Pharmacist ‘’

Alhamdulillahirabbilalamin,segala puji bagi Allah yang telah memberi kenikmatan yang tiada tara.
Disini saya mau sedikit cerita mengenai dunia baru ku.Jadi begini,kurang lebihnya tujuh bulan yang lalu pengumuman jalur snamptn tulis,dan Alhamdulillah saya diterima pada fakultas Farmasi,tepatnya di Universitas Jember.Mulai bulan September,perkuliahan sudah aktif,dan tak menyangka sebegitu cepat waktu berlalu hingga pada akhirnya saya menjadi seorang mahasiswa.Pada waktu awalnya memang sedikit kaget dengan sistem perkuliahan,maklum saja masa putih abu-abunya masih lumayan melekat di pikiran.Tetapi lambat laun,mulai terbiasa juga.Suka sedih di semester pertama banyak sekali.Sebenernya ingin berbagai cerita lebih banyak,tetapi saya rasa saking banyaknya sehingga cukup menyita waktu apabila di ungkapkan dengan tulisan.Pokoknya penuh perjuangan,pengorbanan,dan perlu semangat yang luar biasa.
Apalagi terdapat praktikum yang cukup menguras tenaga dan pikiran,bagaimana tidak,laporan semua ditulis tangan dan bisa mencapai enam puluh halaman untuk satu laporan dan waktunya hanya satu minggu.Itu belum praktikum yang lain dan harus pula pemahaman,hafalan dan tugas mata kuliah teorinya.Tetapi apabila dibandingkan dengan semester-semester kedepannya akan lebih banyak praktikumnya.Jadi bener-bener harus pinter memanage waktu kuliah di Farmasi ini.Eitss,apabila  diantara pengunjung blog saya yang membaca cerita saya kali ini adalah adek-adek yang berminat melanjutkan studinya di Farmasi,jangan takut,jangan mengurungkan niatnya untuk memilih Farmasi sebagai pilihanmu.Sebab kalau dinikmati menyenangkan juga kok kuliahnya,Farmasi tidak hanya mempelajari obat saja,praktikum yang berbau kimia saja,tetapi terdapat juga matkul lain yang menarik juga.Saya saja hampir tidak terasa kalau ini sudah semester kedua,dan Alhamdulillahnya lagi nilai di semester lalu cukup memuaskan.Dan kini siap bertempur untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik lagi di semester kedua.Semoga Allah meridhoi .Dan intinya saya menikmati dunia baru ini,akan ku perjuangkan hingga cita-cita saya tercapai serta mempersembahkan semua untuk orang-orang tersayang yakni salah satunya adalah keluarga .’i want to be a good pharmacist’ 

0 comments:

Post a Comment